Senin, 31 Januari 2011

The art of Beauty sleep

Penting sekali dalam tubuh kita untuk beristirahat, karena pada saat beristirahat, seluruh organ dan bagian tubuh, bahkan otak kita sejenak merileks, dan membentuk sel-sel baru bagi tubuh.

Itulah yang disebut orang beauty sleep, kenapa beauty sleep? Karena dengan tidur teratur (tidak kurang dan tidak lebih), badan kita menjadi prima, terutama baik untuk kulit, dan yang paling penting wajah.

Pernahkah kamu sadari perbedaan wajah kamu bila kamu kurang tidur 1 malam saja, dibanding kamu tidur teratur dalam seminggu? Ya, wajah kamu sangat jauh berbeda. Bahkan dengan make up paling mahal-pun, kulit kusam dan mata berkantung tidak dapat ditutupi.

Maka dari itu, tidur teratur penting adanya. Tidur yang cukup adalah tidur selama 7-8 jam. Sebaiknya sebelum kamu tidur minumlah air putih terlebih dahulu. karena saat tidur cairan didalam tubuh kita berkurang, dan dapat menyebabkan kulit kering.

Disamping memulai tidur teratur, ada baiknya mata sembap akibat kurang tidur dibantu dikurangi dengan menggunakan krim mata. Krim/ Jel mata terbukti dapat mengurangi bayangan hitam karena kurang tidur pada mata.
Selain krim/ jel, kamu juga bisa mengompres mata dengan es, strawberi atau mentimun. Kandungan acidnya dapat mengurangi bayangan hitam pada wajah.

Tetapi intinya adalah, tidur itu penting! Karena pada saat itulah seluruh tubuh yang kita ajak beraktifitas hampir 15 jam per hari bisa bersitirahat dan kembali mengisi tenaga. Jadi, lets turn off your computer and go get some sleep! ;)


Ps: Saya pribadi juga terkadang tidur terlambat, untuk mengatasinya, sebelum tidur saya langsung oleskan krim mata di bagian sekitar mata dengan sedikit massage ringan di area mata. Krim/Jel mata sebaiknya disimpan didalam kulkas, karena efek sejuk pada saat diaplikasikan membuat mata lebih rileks.


Semoga bermanfaat
Salam hangat,
Ivana Christine
Jakarta, Indonesia

2 komentar:

Anonim mengatakan...

apa kabar dengan mata saya??

ivana christine mengatakan...

haha dear anonim, you should at least rest your body, or that black shade under you eyes will getting permanent.. hehe just saying ;)